Senin, 16 Juli 2018

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan


Tanaman Binahong adalah tanaman obat yang dapat tumbuh subur di dataran rendah dan dataran tinggi dan memiliki banyak manfaat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan atau berat. Keberadaan daun binahong tidak setenar daun lain seperti daun sirsak atau daun sirih.
Tapi sebenarnya ada banyak manfaat daun binahong, sudah lama ada di Indonesia tetapi baru akhir-akhir ini menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit ringan atau berat, terutama untuk mengobati luka.

Kemungkinan tanaman yang berasal dari negara Korea itu dikonsumsi oleh orang-orang Vietnam selama perang melawan Amerika Serikat pada 1950-an hingga 1970-an. Tanaman ini juga sangat terkenal di Cina dengan nama Dheng San Chi dan telah dikonsumsi oleh orang-orang China, Korea, Taiwan, ribuan tahun yang lalu. Bagian daun tanaman ini biasanya digunakan sebagai obat alami selain batang dan umbinya.

Tanaman Binahong memiliki karakteristik batang lunak dengan bentuk silinder dengan warna merah, daun dengan tangkai yang sangat pendek dan termasuk daun tunggal dengan ujung runcing dan alas alas. Tanaman Binahong mengandung antioksidan, flavonoid, alkoloid, saponin dan senyawa lainnya.
Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan:
👉 Rawat luka
👉 Mencegah Kanker
👉 Menangkal Radikal Bebas
👉 Obat Sariawan
👉 Smooth pencernaan
👉 Menghentikan Pendarahan
👉 Mengembalikan Stamina
👉 Mencegah Stroke
👉 Mencegah Asam Urat
Anda dapat menggunakan daun, batang, akar dan rimpang tanaman binahong untuk mengatasi berbagai keluhan Anda. Anda bisa menggunakan merebus tanaman binahong setidaknya 2-3 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar