Minggu, 05 Agustus 2018

Bagaimana bisa menghilangkan ketombe dengan cepat di rumah ?


Memiliki ketombe dan kulit kepala gatal adalah masalah umum bagi banyak orang. Kebanyakan orang ingin menghilangkan ketombe secepat mungkin. Jika Anda ingin cara menghilangkan ketombe secara permanen, Anda harus belajar apa yang menyebabkan ketombe dan bagaimana cara menyembuhkannya. Melakukan sesuatu tanpa mengetahui faktor-faktor penting tentang itu hanyalah membuang-buang waktu Anda. Mengatasi ketombe dengan cara yang salah dapat menyebabkan lebih banyak lagi ketombe atau bahkan penyakit kulit kepala.

Penyebab ketombe

Banyak yang berpikir bahwa kebersihan yang buruk atau sampo anti ketombe yang buruk menyebabkan kulit kepala gatal dan ketombe tetapi biasanya mereka salah. Para ilmuwan profesional telah membuktikan bahwa dalam banyak kasus ketombe tidak disebabkan oleh kurangnya kebersihan. Terbukti bahwa stres dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk ketombe. Pertama-tama saya tidak percaya bahwa stres dapat membuat kulit kepala saya putih seperti salju tetapi tampaknya bisa. Jadi, terbukti secara klinis bahwa stres dapat secara drastis meningkatkan gatal di kulit kepala dan tentu saja ketombe. Tetapi apa yang harus dilakukan jika pekerjaan saya atau hidup saya penuh dengan situasi yang penuh tekanan. Cukup Anda harus belajar menenangkan diri dan menjadi lebih positif.

Bagaimana cara menghilangkan ketombe di rumah?

Kadang-kadang orang terlalu sering menggunakan sampo anti ketombe dan diketahui bahwa sampo anti ketombe mengeringkan kulit kepala Anda sehingga menyebabkan ketombe lebih banyak. Jika itu terjadi pada Anda, saya sarankan Anda untuk berhenti menggunakan sampo selama mungkin bisa dua minggu atau bahkan lebih dengan cara itu kulit kepala Anda akan kembali normal dan seimbang. Setelah transisi itu Anda harus mulai melihat perbaikan pada kulit kepala Anda dan sekarang Anda dapat mencoba mencuci rambut. Dalam banyak kasus, metode ini memperbaiki segalanya.

Tahukah Anda bahwa Aspirin dapat membantu Anda menghilangkan ketombe? Muncul bahwa ia memiliki bahan yang sama (asam salisilat) seperti sampo anti ketombe. Anda hanya perlu menggiling dua tablet aspirin menjadi bubuk dan mencampurnya dengan shampo biasa Anda dan kemudian menerapkan pada rambut Anda dan biarkan selama 1-2 menit setelah itu bilas dengan air dan gunakan kembali rambut Anda dengan sampo normal tanpa aspirin.

Baking soda juga dikenal baik untuk perawatan ketombe di rumah. Karena mudah digunakan, hanya basahi rambut dan gosokkan sedikit soda kue ke kulit kepala Anda dan bilas dengan air. Soda kue membunuh jamur dan melindungi kulit kepala Anda dari rasa gatal.

cuka sari apel

Cuka buah ini sangat efektif untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda. Cuka sari apel meningkatkan pH kulit kepala Anda, itu membuat kulit Anda lebih kuat melawan ragi. Campurkan seperempat cangkir air dan seperempat cangkir cuka sari apel dan oleskan pada kulit kepala Anda, biarkan selama 30 menit atau satu jam. Jangan lupa untuk membungkus kepala Anda dengan handuk. Lihat juga berbagai manfaat yang dihasilkan cuka apel di sini

Tip terbaik yang bisa Anda dapatkan dari sana Anda harus tetap pada rencana perawatan Anda dan cobalah untuk tidak terlalu banyak stres. Dari pengalaman saya sendiri saya dapat mengatakan bahwa stres benar-benar menyebabkan ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar